Kamis, 29 Maret 2012

Drama Menentukan Tanggal

Lamaran resmi sudah jadi perbincangan dan perencanaan diantara kedua keluarga, baik keluargaku maupun keluarga Rendra. Ceritanya saat ulang tahun Rendra yang ke 26 tanggal 4 Januari  kemarin, keluargaku dan keluarga Rendra ketemu untuk yang pertama kali, makan malem sih judulnya, tapi meaningnya lebih dari itu. sampailah pada perbincangan untuk prosesi lamaran yang secara spontan terucap oleh Ayahnya Rendra akan dilaksanakan bulan Maret *uhuk*. Rencananya lagi, tanggal akan menyesuaikan dengan ulang tahun Ayah atau Mamahnya Rendra, kalau ngga tanggal 3 Maret, ya tanggal 10 Maret, sementara memang tanggal itu yang dikeep oleh keluargaku.

Selang waktu berjalan, ada perubahan disana sini, ada beberapa perbedaan pendapat juga tentang tempat lamaran, aku dan keluarga memilih untuk diluar (tidak dirumah), sementara keluarga Rendra lebih memilih dirumah. Selisih paham itu sempat men-drop kan mental ku.. huwaaaaaaa.. bagaimana tidak, yaa begitulah, aku benar-benar bingung *baru gini aja bingung* tapi Alhamdulillahnya aku punya prinsip mengalah saja, yang penting semua jalan.

Tidak sampai disitu aja, aku dan Rendra kebetulan sedang diuji, ada saja masalah yang dateng, bisa dibilang puncak-puncaknya masalah yang pernah kita hadepin. As we know, semua wejangan yang dateng ke aku juga bilang begitu, "sabar ke.. pasti godaan dan cobaan ada-ada aja ditahap ini, kamu harus bisa ngelewatinnya" . Semua planning berubah dan sangat mundur dari jadwal semula, jujur akupun sudah tidak berharap banyak, tapi aku berusaha tenang dan menyelesaikannya sendiri dulu sebelum semua keluarga tahu, bagiku, sudahlah keluarga tahu beresnya saja, tahu senangnya saja, buat apa membebani mereka dengan hal-hal yang bikin mereka kepikiran, harusnya ini jadi planning bahagia mereka, jangan dirusak.

Thank GOD, all is well, and we've got the date, March 18th 2012 as our engagement's day 

*ketok palu*

Sekedar tips nih ya buat temen-temen yang akan menghadapi proses ini juga, yakin deh, cobaan pasti adaaa aja, entah dari mana, jangan panik, hadepin semua dengan kepala dingin dan sabaarrrrr, kadang ngalah bukan berarti kalah, karena toh kita bukan lagi bertanding koq, ini demi kelangsungan acara kalian berdua, butuh kerjasama dan komunikasi yang baik dan lancar. Inget, semua pasti ada jalan keluarnya, be ikhlas.

Cemangkkkkkaaaaaaa!

Love ya'
R&R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar