Senin, 21 Mei 2012

PROGRESS (MEI)


Holaaa holaaaa.. apa kabar semuanyaaa?? Duuhh long time no post in here yaa.. *maafkan, tidak lain tidak bukan adalah karena kesibukan dan tingkat setress yang mulai naik mengurusi segala-segalanya. Anywayyy.. enaknya bahas apa nih.. progress persiapan kali ya.. yuk..

Memang sudah ada planning yang jelas sejak dimulainya lamaran kemarin, aku sudah menyiapkan time schedule supaya semua bisa satu-satu rampung, dan prinsip skala prioritas juga harus diterapkan *tsaelah. FYI, karena aku mempersiapkan segala sesuatunya sendiri (i mean, konsep, mau-nya seperti apa, tetek bengek semua aku dan Rendra ya  ng rembugin, orang tua tinggal merestui saja), jadi kebayang lah pusingnya gimana, belum ditambah kelabil-an yang terkadang kerap menghampiri *hihi. Bulan ini targetnya adalah KUA, lihat perform dan test food lagi untuk Adam Catering, menentukan model kebaya resepsi (sewa perdana), design undangan, souvenir dan pre wedding.

KUA

Urusan surat emang rada ribet ya, pas dikasih list syarat-syaratnya aja udah kebayang ribetnya, so aku serahkanlah urusan surat ke Pak RT, jadi tinggal bayar dan tanda tangan aja.. huehe.. setelah kurang lebih satu minggu, surat-suratnya sudah jadi, tapi ada kesalahan ketik, masa aku dibilang perjaka, terus disurat Rendra masa katanya nama calon mempelai wanitanya Siti Khadijah.. hhuuwaaa.. akhirnya diurus lagi dan dikoreksi. Oya, foto buat buku nikah juga harus baru doong, aku dan Rendra foto bareng didaerah mayestik, hasilnya? Culuuun abisss, aku paling ngga bagus difoto tanpa ekspresi gitu, begitupun Rendra hahaa.. kocak. Setelah semuanya lengkap, barulah kita mengunjungi KUA Kebayoran Baru (nahh ketauan deh daerah gedungnya.. :p ) disana kita disambut oleh Pak Thoyib yang sangat jenaka dan ngeguyon mulu, diperiksalah kelengkapan dokumen kita, alhamdulillah semuanya lengkap, kita balik dikasih undangan penataran pernikahan sama form penghulu (sssstt.. kita dapet kepala KUA-nya loh buat penghulunya..hmm).

Pendaftaran pernikahan = Rp. 50.000,-


Test food dan Perform Adam Catering

Sebenernya kita sudah test food saat sebelum lamaran dan pas lamaran, cuma itu baru menu tertentu saja, belum secara keseluruhan menu yang kita pilih, ditambah belum liat performance Adam Catering secara live *selama ini hanya difoto. Tante Neng menawarkan test food di gedung SMESCO, acaranya memang bukan wedding, tapi paket yang diambil sama seperti paket yang aku ambil, kurang lebih, makanan dari mulai main course prasmanan, gubukan, buah, dessert hampir sama. Dihari itu maceett banget, aku dari kantor, Rendra juga dari Kantornya yang di Abdul Muis, kita sama-sama kejebak macet berdua, tapi alhamdulillah sampeee juga, dengan aku yang menginjak gedung SMESCO duluan, Rendra telat :p . Pas masuk gedungnya waahh.. makanannya banyak *ngiler dan laper abis macet* langsyung kita diajak muter-muter lihat penyajian makanannya. So far aku dan Rendra nice-nice aja, baguss, tante bilang juga ini kurang lebih loh ya, soalnya kan bukan wedding, jadi sederhana dekornya, dessertnya juga lucu-lucu deh, banyak macem-macem kue. Kita nyobain zuppa sup, lazisss syekali, Rendra manggut-manggut tanda suka, dan akupun sama. Nyobain lagi moose eh apadeh namanya , yaitulah, dessertnya, enakk, es buahnya juga enak, seger. Icip-icipnya dikit-dikitlah, makin yakin dan sreg aja pake Adam Catering. Bismillah..

Menentukan model kebaya

Subhanallah... inilah sesi yang penuh dengan kebimbangan, sudah browsing sana-sini, beli majalah ini itu, liat disana sini, masih masihhh bimbaaangg. Tuhan bantu akuuuuuu.... (belum fix)

Design Undangan

Vendor undangan memang lumayan jauhh jangkauannya dari rumah, di Mangga Dua Square gitu loh.. hmm.. tapi aku harus mengalahkan rasa malas dan dateng kesana buat setor form detail acaranya. Aku kesana bareng sama pacarnya adeku, rameee banget tokonya, banyak capeng’ers yang lagi edit-edit undangan, konsultasi, pilih-pilih, aku aja harus antri dan lumayan nunggu buat dapet giliran. Setelah setor form itu, kurang lebih 2 minggu dikirim design undangannya by email. 2 contoh design undangan yang mereka kirim bagus, alhamdulillah aku sreg, lucuuu pisan undangannya, terus logo RR yang aku kasih ke mereka berhasil diaplikasikan ke undangannya dan jadinya “sesuatuuuuu”.. ihiyy.. but still dalam proses email-email-an sama Lovely Cards nya, sampai nanti tahap naik cetak.

Souvenir

Koq pake souvenir lagi ke? Aduuhh, iya nih masih dalam tahap kelabilan. Jadi gini ya, kan souvenir aku itu foto, tamu dateng, dikasih kupon, lalu foto dan ambil hasilnya. Pengalaman waktu aku dateng ke kondangan temen yang souvenirnya foto juga, ada beberapa ibu-ibu/tamu yang males difoto, males antri, akhirnya mereka ngga dapet apa-apa, kasian juga kan yaa, masa ngga dapet buah tangan *meski salah mereka juga sih*, cuma aku pikir kenapa engga ditambah souvenir lucu, unik, yang bisa tamu bawa pulang. Setelah nyari-nyari, akhirnya diajaklah aku sama Rendra ke tempat souvenir nasabahnya di Cipinang. Tokonya sih kayak rumah ya, tapi isinya buanyaakk buangetttt souvenirnya, FYI, disinilah tempat pembuatan souvenir yang untuk dijual dipasar jati negara dll. Masuk ke showroomnya, terpajang ribuan jenis souvenir, karena sudah niat kepingin yang unik, akhirnya mata langsyung tertuju pada towel cake. Tawar-tawar harga dikit, pilih warna, akhirnya deal, towel cake as our second souvenir. Yay!

Pre Wedding

Masih lama loh ke, koq udah pre wedding aja???? *sisi lain hatiku berkata demikian, hahaha.. sejumlah alasan kenapa harus sekarang pre weddingnya jauh lebih banyak, diantaranya : timing yang tepat karena ada long weekend dibulan ini, karena tema disekolah jadi aku maunya ada suasana belajar – pas kebetulan yang kerja libur tapi anak sekolah masuk, aku mau banyak foto dan banyak tema, merujuk pada kelabilan yang akut jadi takut milih-milih dan menentukan hasil fotonya lama (belum lagi editing dan proses cetaknya), aku mau ada video pre wedding juga, dan gatel pengen foto-foto *eh.. ya kurang lebih begitulah alasan kenapa pre wedding (sesi 1) jatuh pada bulan ini.

Urusan pre wedding lumayan menguras waktu, tenaga dan du*t, karena aku maunya mendekati purfekto, meski saya tahu tidak ada yang sempurna didunia ini. Hihi.. pokoknya kalau yang tahu aku, tahu banget deh segalanya kudu detail dan remfoooong. Dari jauh-jauh hari aku sudah menentukan tema dan sudah email ke abang (siapa abang? Baca disini), abang juga sudah paham bangetlah apa mau aku *banyak mau wkwkwk.. setelah itu kita survey tempat (masih dirahasiakan biar surpres), lumayan jauh-jauh survey tempatnya dan Rendra mau nemenin meski ada pertengkaran dan manyun-manyun dikit.. hihi.. maaf ya sayang. Setelah tempat oke, perizinan beres, kita meeting bersama teamnya abang dan menentukan kapan eksekusinya. Tercetuslah tanggal 18 Mei kemarin kita pre wedding sesi 1. Alhamdulillahhh.. hasilnya memuaskan, meski sebelumnya sempet kedumprangan masalah kostum dan dihari H cuaca sempat hujan, namun kita anggap itu sebagai keberkahan *aamiin. I can’t wait for the second session of our pre wedding.... *lalala yeyeyee*


Ngga kerasa postingan kali ini panjaaanggg bener, dan banyak lagi yang belum diurusin loh temans, masih banyak, oh  no, masih buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaak.. hahhaa.. semangaatttt! Ciaaattttt!!!

Love ya'
R&R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar