Minggu, 07 Oktober 2012

Cerita Akad Nikah


Nice candid by Lightbrush Photography 
Di Minggu subuh yang cerah aku mulai membuka mata dengan satu harapan akan kelancaran acaraku hari ini. Ngga bisa sholat, karena emang lagi datang bulannya, tapi tetep sehabis mandi aku berwudhu, aaahh bener-bener syahdu pagi ku... Pagi pertama dimana aku akan dipersunting oleh lelakiku... *ciyeee...

Oke, lalu dimulailah kedumprangan bawa-bawa barang dari rumah ke mobil. Mama, adik-adik, sodara semua kumful dan ikut refot bawain ini itu ke mobil. Sampai akhirnya beres dan cuzzlah kita menuju gedung. Perjalanan ke gedung jadi berasa lamaaa bangettt.. *apa karena aku yang terlalu menikmati* mhuehehe. Sepanjang jalan aku  terus shalawatan sambil dengerin obrolan seisi mobil yang kebanyakan becanda, sekedar mengurangi ketegangan yang ada.

Sampe digedung, Tante Nina udah ready dengan tas sulapnya yang siap memolesku jadi ratu sehari. Aahh seneng dan excited ngeliat peralatan make up dimana-mana, baju akad, konde pandan, bunga melati, beughh mau jadi penganten beneran nih eyke cyiiin. Polesan pertama sambil ngucap bismillah, lanjut sampe ngga kerasa hampir sejam lebih ditouch up, magicnya memang Tante Nina, aku sama sekali ngga berasa udah dimake up, make upnya ringan banget, bulu mata 4 lapis ngga berasa gimana-gimana (kayaknya udah sering ya aku komentar gini tentang riasan Tante Nina-dan akan terus berulang-ulang). Hampir selesai dimake up, pas jilbab-an, baru dehh auranya keluar bangetttt, i feel more beautiful dan cring banget pokoknya. *boleh dong ah penganten pede berat* :D

Saat di make up
Diluar udah riuh sodara-sodara pada ribet sana sini, yang jadi among, penerima tamu dll, banyak yang nanya ini.. ituu.. ribet ini ituu... aahh terus shalawatan aja didalam hati, penganten ngga boleh ikutan pusying, everything is gonna be alright – Senyum lagi.  Lightbrush ketok-ketok pintu minta izin buat foto, aahh ayolahh gue udah cakep bener nih dipoto dong.. nyiahahaha.. merekapun dengan sigap jeprat-jepret, akumah sok-sok an aja senyum sambil action. Mas Peppy baik sekali, ramaaahh, dan cakep *eh-aduh*, ya pokoknya first impression sama lightbrush okelah, mereka sigap banget ngabadiin momentku ini.

Sampai pada saatnya akad akan dimulai, mas Jayeng (MC) udah kasih kode, acara akan mulai, rombongan Rendra sudah dateng dibawah, aahhhhh deg-degannya nambah dehhh... diruang rias aku ngga tau apa yang terjadi, yang jelas disusunan acara adalah penyerahan CPP ke keluarga CPW, Rendra akan disambut dan diterima oleh Mams Paps. Barulah aku dikeluarkan dari tempat persembunyian, dijemput oleh 2 Tante ku, Bi Evi dan Umi Denny.

Jeng-jeng..... ini dia mantennyaaaaaaaaaaaa...

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. rasanya campur aduk, seneng, haru, malu, deg-degan, semangat, semua campurrr aduukk, ngeliat keluarga kumpul, temen, semua mata – semua kamera tertuju pada kedatanganku, aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. pokoknya aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..... banget deh..  perasaan yang ngga bisa dideskripsikan dengan jelas, tapi jelas akan kamu tahu waktu ngalaminnya sendiri *hayyo yang belon nikah cepet-cepet gih.

Papssssssssssssssss.. nikahkan aku yahyahyah...

Setelah itu aku duduk didepan Mams Paps, mohon izin, berbekal secarik teks, aku mulai berkata-kata sambil terbata-bata menahan air mata. Diakhiri dengan cium tangan dan cium pipi Mams Paps, aaaahhhh love u mams, love u paps.

Then, aku duduk bersanding dengan Rendra didepan Penghulu dan Paps, disamping kiri ada Om Tio dan kanan Pak Hj. Robby sebagai saksi. Acara akadpun dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, diteruskan dengan penjelasan dari Pak Zamroni (penghulu). Dan tibalah saat Umi Denny ngerudungin kita, tanda ijab qobul akan segera dimulai, aku masih ngga berani natap mata Rendra sama sekali, cuma nunduk, atau sesekali ngeliat kedepan sambil terus.

Kaan, nunduk terus, ngga berani liat matanya Rendra.. hihi..

Papaku dan Rendra mulai berjabatan tangan, dan mulailah dibacakan ... (bismillah ya rahman ya rahim...)

Ijab Qobul

“Ananda Rendra Dwi Putra Bin Suyudi, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan putri saya yang bernama Rieke Ardiani dengan mas kawin logam mulia 7 gram dibayar tunai..”

“saya terima nikah dan kawinnya Rieke Ardiani binti Denny Hermansyah dengan mas kawin nya yang tersebut Tunai”

SAH? SAH?

Barakallah....

Aaaaaahhhhhhhhhhhhhhh ALLAHUAKBAR... leganya hati bukan maiiinnn.. Alhamdulillah ya Allah... lancarrrrrrrrrrrr... *sujud syukur*

Kiri : muka tegang ~ Kanan : Muka Rendra seneng bener ude halal.. :P

Abis itu kita disodori dokumen-dokumen, tanda tangan sana sini, dan dikasih buku nikah.. aahh sudah BERSERTIFIKASI HALAL.... *jejingkrakan dalem hati*

Tanda tangan sekali seumur hidup. Aamiin..
Selanjutnya bener-bener ngalir banget, udah cair suasananya, sebelumnya muka-nya pada tegang-tengang emang, apalagi Mams and Paps aku dan Mama dan Ayahnya Rendra semua tegang sodarah-sodarah, tapi setelahnya senyum dan menangis bahagia. Yes akhirnya kami menjadi keluarga besar sekarang.

Co cwiit.. 
Sesi berikutnya penghulu kasih buku nikahnya satu-satu, terus kita madep depan mamerin buku nikah, jepret-jepret sana sini, smiiiilleeeeeee... akhirnya pose juga dibuku nikah *kayak orang-orang tuhh hihihi* trus abis itu suamiku *cieeee udah jadi suami-ihiy kasih mas kawinnya ke aku, aku cium tangan, trus cium jidad, eh sbenernya sih pas kursus calon penganten dikasih tau tuh sama penghulu ngga usah pake cium-ciuman kasian anak kecil yang liat, tapi apalah daya pemirsah request seisi gedung suruh cipok dan suami nyosor apalah daya saya pasrah *huahaha.. maka terjadilah pose cium jidad.. terus tuker cincin, terus mamerin cincin, foto lagi-dan lagiiiiiii...

Selesai semua ritual dimeja akad, kita lanjut sungkeman, karena pelaminan juga sudah ready, akhirnya memanfaatkan bangku pelaminan. Mams dan Paps sudah duduk dikursi masing-masing, kita siap nyamperin buat bersimpuh dan minta maaf.. *tarik nafas*

:')
Mas Jayeng mandu sungkeman ini dengan bahasa yang menyentuh, seolah suami dan aku bener-bener ngucapin itu ke Mams dan Paps juga Mama dan Ayah. Aaahh subhanallahhhh.. aku bener-bener haru, antara sedih, seneng, nge-blend, apalagi terlintas seperti belum bisa membahagiakan mereka, tapi semoga mereka akan lebih bahagia atas pernikahan kami ini, dan bisa ngasih incu (cucu) yang lucu-lucu buat mereka. Aamiin...  Terimakasih buat restu dan do’a yang selalu mengalir buat kami ya Mams, Paps, Mama, Ayah.... :”)

Setelah itu, acara kembali foto bersama dan salaman dengan keluarga serta handai taulan yang turut menyaksikan akad nikah kami. Alhamdulillah semua bisa terlaksana dengan baik, lancar, khidmat, hangat, dan on time (penting).

Eitss.. penganten ngga bole lama-lama leha-leha niiihh kudu langsung diculik lagi buat make up resepsi. Setelah masuk ruang make up, entah apa yang terjadi ya di venue, pokoknya aku fokus lagi mempercantik diri.. asyiiiikkkk!!!

Muka natural sembab abis sungkeman.... priceless moment. :)

Cerita selanjutnya adalah Resepsi, setelah pesan-pesan berikut ini yaaaa.. stay tuned! :P

More photos, click here : 
or

Love ya'

R&R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar