Kamis, 12 Desember 2013

Ceritanya 4 Bulanan BabyR



Sebenernya untuk selametan 4 bulanan, 7 bulanan bukanlah hal yang wajib, itu jadi semacam tradisi saja yang udah dijalanin masyarakat kita. Sempat terfikir untuk yaudahlah ngadainnya simple aja, sederhana, ngga usah ngundang banyak, cukup pengajian aja, makan-makan. Tapi.... request-an dari mana-mana berbeda.. yasudahlah yaa berubahlah konsepnya.



Karena kadung rame, ya sekalian aja aku undang semua sodara, sodaraku, sodara Rendra dan beberapa temen sekolah yang udah jadi ibu-ibu muda dan mau ngadain arisan perdana, ngumpul semuaaaa! Hehehe...


Acara dimulai dengan pengajian, lalu aku diminta baca surat Maryam dan Yusuf supaya anaknya sholehah kalau perempuan dan sholeh kalau laki-laki, terus sementara ibu-ibu lagi rebana-an aku diurut sama Mpok Kaswati (nah sosoknya bakalan aku bahas juga nanti hihiii) dan masuk lah ke ritual siraman. Semua nyiram aku pake air bunga sambil ngusap-ngusap perutku, mulai dari Rendra, Mama, Ayah, Mama, Teteh, Adik, Tante. Terus abis itu disawer deh, bocah-bocah pada berebut uang koin.. rusuuuhhh...hihihii.. Jujur, ini ritual pertama yang aku jalanin, waktu nikahpun ngga pake gini-ginian, seru jadinya.

Ritual siraman identik sama capcipcup, tebak-tebak buah manggis soal jenis kelamin BabyR, pas pecah telur, telurnya ngga pecah katanya sih artinya cowok, pas Mpok Kaswati liat aku katanya aku cakeeepp bangettt kayaknyamah cewek *uhuk si mpok dari dulu juga caem-jadi enak* hahaha, trus pas Rendra belah kelapa, airnya ngga muncrat katanya cewek (FYI kelapanya ditempel gambar-gambar artis Korea, kata Ayah biar cucunya putih cakep.. hihii) yaaa mostly sih pada bilang cewek kali anaknya..  sebenernyamah Dokter juga memprediksi begitu kan pas cek 16w kemarin, tapi beneran deh, apa aja asal sehat, sempurna, cantik, ganteng, pinter, bageur, sholeh, sholehah dan harus mirip Mamiy-nya.. *egois emang*

Setelah siram-siraman aku ngeliling salaman sama ibu-ibu, minta dido’ain, berkah-berkah insyaallah.... aamiiin.. lanjut deh sama makan-makan dan ngobrol sana-sini. Syukurnya sebagian besar saudara bisa hadir, tetangga juga banyak yang hadir, makannya melimpah bangettt, sampe bingung banyak banget macemnya.. semoga acara 4 bulanan ini bisa lebih mendekatkan tali silaturrahim sama keluarga dan tetangga, itu yang penting.

Btw, yang lupa adalah aku dan Rendra itu pake baju seragaman ceritanya, nge-peach-peach *tumben-tumbenan*, sukaaa banget sama jumputannya, alussss dan lucu motifnya, buat yang kepengen bikin kayak gini, bisa loh lewat aku. hahayy *jualan jualan* tapi tapi dodolnya foto berdua malah ngga ada, saking kita ribet, dan udah sore makin lecekk banget muka, langsung tepar terkapar, berikut penampakan bajunya.


Ya begitulah kurang lebih acara 4 bulanan buat babyR didalem perut, pasti dia happy dan seneng banget, banyak yang perhatian, banyak yang sayang, banyak yang do'ain. Alhamdulillah.



See ya' on the next post!!!

R&R&BabyR

2 komentar:

  1. tetep hejoo ya teh nuansa tendanya..so youu..
    sehat-sehat ya teteh n babyR..insya allah bageurr :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah atuh kudu musti neng.. hihihi.. aamiin aamiiin,, makasiih syg.. :* kiss

      Hapus