Senin, 27 Januari 2014

Curhat donggg!


lagi seneng-senengnya motoin perut :3

Waktu jamannya sekolah aku seneeeng banget ngeliatin orang hamil, jadi semacam curious gitu tentang apa sih rasanya hamil? Berat ngga? Terus gimana tuh bayinya kalau kita ajluk-ajluk naik motor? Lari? Sakit ngga perut yang tadinya rata jadi bisa membesar kayak balon gitu? Terus lahiran gimana? Pala bayi kan gede? Rasanya apa coba keluar dari miss v yang sekecil itu? Hiiiiiii sereemmm.. *sambil ngilu-ngilu sendiri* hihiii.. namanya juga pertanyaan dan pemikiran anak sekolah ya.. begitulah, aku juga sering banget nanya sama mama, rasanya apa sih mah? Dan si mamah ngejelasin detil kalau digunting lah, jahit lah, ngga pake bius lah, benangnya kerasa lah nariknya. Ya Allah mamaaaa udah stop.. ngiluuuuuuuuuuuuu -__- terus kata si mamah nanti juga kamu ngerasain.

Sekarang? Bener aja, aku lagi ngerasain apa yang dulu aku bayang-bayangin rasanya kayak apa. Hihi.. kalau ditanya keluhan ya sudah pasti ada. Mulai dari mual, eneg, pusing, lemassss tak berdaya, males makan, perut rasanya kenceeeeengggg, pinggang pegel, mood berantakan, pengennya ngomel, sumeng, kepengenan makan makanan yang ngga biasa, berat badan naik, baju dan segala daleman sudah tak muat lagi, oh my... semuanya aku rasain sendiri sekarang dan NIKMAT. Rasanya memang pengen ngeluh, maap ya Allah masih kadang ngedumel, tapi tersadar kenikmatannya sungguhlah lebih banyak, banyak orang yang belum dikasih pengen ngerasain hamil, nah ini aku yang udah hamil masa harus ngeluh juga sih?? Dan yang Allah titipkan ini seorang manusia juga, ada manusia didalam manusia. Allahuakbar.

Masanya trimester awal emang berat, tapi masuk trimester 2 ini aku lebih enjoy, makan enak, masih suka jalan sendiri, naik angkot-turun angkot, kerja, muter-muter mall *uhuk, motoran juga, cuci mencuci baju, sikat menyikat, masak, beberes, tidur kurang, sering ujan-ujanan (lagi musimnya), ngurusin dagangan, bolak-balik cari bahan, gendong ponakan, gendong anak orang.. hihiii.. semua masih bisa dilakuin dan dijalanin tanpa ada gangguan sakit yang berarti, masup-masup angin dikit sama kram kaki doang. Paling dikerok mama dan dipijetin suami udah ilang sakitnya, masih torelable. Tapiii, bumil itu paling rentan sama yang namanya lupa, jadi sering lupaan dan linglung-an, udah dua kali hp ilang ditanganku, dan pas ditanya terakhir megang kapan? Dimana? Nge-blank banget ngga bisa jawab.. huhu maap-maap.. bener-bener diluar control diri sendiri, kayaknya emang harus dijagain banget bumil mah, diingetin terus, jangan dibikin panik atau was-was apalagi disaat terburu-buru. Catet ya!

Tendangan-tendangan maut Baby R juga udah mulai kerasa banget, kadang kalau diajak ngomong suka nge-respon nendang, terus papiynya juga udah ngerasain tendangannya, cedut-cedut gitu ya miy, iyaaaaaaaaaaa... tau dia kalau papiynya yang lagi megang perut mamiy. Aku ngerasa kalau Baby R itu pengertian banget sama keadaan mamiy nya, kalau aku lagi full banget jalan atau capek aku terus ajak ngomong, jangan rewel ya nak, bantu mamiy yaa, mamiy kerja, mamiy dagang, buat kita mam yang enak-enak, buat nabung kamu, nanti kan mau beli baju yang lucu-lucu.. yahyahyah...*sambil elus-elus perut*  terus kalau mau istirahat, makan, sholat, apapun aku juga selalu ajak do’a bareng, seolah-olah ya Baby R ngerti, dan aku tahu dia pasti denger dan ngerasain apa yang mamiy nya rasain.


Soal ngelahirin? Ahh jujur masih ada rasa takut sedikit, makanya aku sering banget browsing cerita-cerita orang lahiran, yang bikin parno langsung aku closed, yang bikin tenang dan yakin kalau everything is fine aku lanjutin baca, apalagi soal hypnobirthing dan gentle birth.. idaman banget punya pengalaman melahirkan dengan minim trauma, menyenangkan, tanpa rasa sakit.. ahh aaamiin, semoga.. aku juga selalu komunikasiin ke Baby R, nak bantu mamiy ya nanti, normal ya nak, gampang kamu keluarnya, ngga nunggu berjam-jam, mamiy ngejan sekali kamu langsung lahir.. aamiiin.. kita berjuang bareng ya sayang.. insyaallah Allah ngabulin do’a kita.


Love ya'
R&R&BabyR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar