Rabu, 26 Februari 2014

USG 4D

Akhirnya jadwal USG 4D yang ditunggu-tunggu dateng juga, setelah sebelumnya tertunda 2 minggu dikarenakan jadwal dokternya penuh. USG 4D bukan dengan dokter Riyana, tapi dengan dokter Eva Roria.

Sabtu kemarin hujan dereeesss banget, angin kenceeeeng, sampe dijalanan tuh nyetir ngga keliatan saking deresnya hujan, tapi alhamdulillah sampe di RS tepat waktu, jam 12 kurang. Fikirku, ah sebentar daftar, nunggu 15 menitan paling, sudah bisa masuk buat liat muka babyR secara lebih jelas. dann.. jreeengg ternyata ohh ternyataaa.. dokternya telat pake BANGET, kita nunggu 2 jam-an, rungsing dan bete sebete betenyaa.. mana diluar hujan deres pulaaa, males kalau mau keluar-keluar dulu. Akhirnya sambil nunggu aku ke PMO aja, ngobrol soal biaya lahiran plussss printilannya.

Biaya lahiran di RS. Hermina lumayaaan bangets yaa.. tapi alhamdulillahnya ada asuransi dari kantor Rendra, meski ngga banyak dan bisa cover semua, tapi yaa kita teramat tertolong.. setelah dijelasin dan menimbang-nimbang, akhirnya Rendra dengan pede booking kamar VIP, *haduuhh* aku yang agak gimanaaa gitu, aku bilang sama dia.. “Piy.. udah lah yang kelas satu aja.. aku ngga apa-apa kok..” dia jawab “jangan miy.. beda dikit tau, insyaallah ada rejekinya” aaamiin.. seneng sihh, cuma takutnya printilannya itu loh yang lumayan, soalnya harga yang tertera hanya taksiran, biasanya lebihnya sekitar 10-35% (tergantung tindakan saat hari H). Enaknya booking kamar di Hermina kita ngga bayar apa-apa, trus bisa langsung dapet manfaat-manfaat lain kayak senam hamil diskon 50%, senam nifas gratis, kelas laktasi, pijat bayi, dll. Wahh lumayan.

Abis konsul sama PMO, muter-muter RS ngga jelas, jajan, sholat.. akhirnya dokternya dateng juga. Rambutnya agak acak-acakan gitu, ruwet banget kayaknya. Macet ya dok? *uhuk*

Karena dapet nomor urut 1 langsunglah kita masuk...

Dokternya lebih banyak diem dan ngomong sama susternya, mungkin karena aku bukan pasien dia kali yah..

Berbaring

Dioles-oles gel

Dan..

Yak..

Dokter mulai muter-muterin alat USGnya keperut.. aahh.. anakkuu bete kayaknya nihh.. nutupin muka pake tangan gtu.. ngga mau diekspos ya nak? Padahal semalem kita udah ngobrol, suru kamu liatin muka pas nanti di USG.

Mirip siapakah aku???

Ahh. Subhanallah... itu kamu sayaangg.. gerak terus, nendang, nonjok mamiy teruss.. dokternya sampe bilang “coba ibu tahan nafas deh” –tahan napas- “wahh ternyata bayi kita nih yang gerak terus. Aktif..” ngga bisa diem ya kamu nak? Sempitkah disanaaaa?? Sabar ya, sebentar lagi kita ketemuuuu... :*

Semua organ difoto dan diberi keterangan gitu, mamiy ngga ngerti nak, tapi dokter bilang normal semua.. alhamdulillah.. cuma terakhir terlihat ada lilitan sekali dileher. Aduuh nak, ayo mainnya jauh-jauh dari tali pusat yaa.. bantu mamiy yaaa biar kita bisa lahiran normal.

Agak panik pas tahu ada lilitan itu, kata Rendra malah “Miy, baby R didalem ngga kecekek ya?” hihi.. lucunya papiymu nak..

Setelah diusg lumayan lama, selesai juga deh, semua hasilnya diprint, disave ke cd juga, dikasih keterangan dan kesimpulan. Semua yang aku baca hasilnya normal, ketuban juga cukup banyak, hanya ada lilitan skali itu. Aduuuhh semuanya mohon do’a semoga cepet normal tanpa lilitan. Aamiin.

Pas bayar agak deg-degan, dicover asuransi ga yah? Hahay alhamdulillah dicoveeerrr, lumayan ya ibu-ibu biaya USG 4D sekitar 700-an hampir 800rb. Rejeki kita nak..

Setelah urusan RS selesai, kita meluncurrrr ke Bogor. Dihari ini juga sahabatku nikahan dan kebetulan deket dari rumah kakak ipar, jadilah sekalian nginep disana. Singkat cerita setelah melalui kemacetan panjang, kebelet pipis dijalan, sampe juga di rumah kakak ipar, dandan sebentar, asal banget, nggak mandi, pake parfum ajah, lalu cuzzzz kondangan.. agak bandel dikondangan kali ini, pake wedges up 12cm *hihii. Terus ternyata untuk menuju pelaminannya kudu naik tangga yang lumayan berkelok.. omg.. hahaa.. bumil pasrah betisnya bekonde.


Narsis ber-dua-an eh ber-tiga deng' :))

Btw Happy wedding tante Nia (Lidya Kurniati Hasanah) penutup nih yee.. akhirnya menyusul juga, di do’ain semoga juga cepet punya anak, jadi keluarga yang SAMARA selamanya dalam keberkahan Allah SWT. Aamiiin.


See ya'

R&R&BabyR

10 komentar:

  1. yeeiiyy,, bahagia bisa masuk di cerita blognya qeqe,, :p maaaciyyy sangattt sudah menyempatkan hadir bersama papiy R dan baby R yang ndut dan lucukk "janiii".. dan amin..amin..amin..semoga kami menjadi keluarga samara yang penuh keberkahan dari allah swt doa yang sama untuk dirimu dan keluarga kecilmu,,, daannn satu lagiii harapan semoga teman untuk jani bisa sehat terus dalam perut bundanya *usapusapperut*

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus doong hadir, khususon buat sahabatku yang satu iniii... senangnya mendengar do'anya dikabulkaaan.. bentar lagi jani punya temen baruuu.. sahabat baruuu.. seru2.. smga lancar sgala2nya ya niakuuuuh.. saat ALLAH kasih titipan anak, brrti km telah siap menurutNYA. SEMANGAT *kecup basah dari jani*

      Hapus
  2. Punten Teh Rieke..

    Lagi blogwalking nyari review USG 4D sama dr. Eva Roria di hermina ciputat eh nyantol disini..

    Mau tanya, USG screening ini durasi berapa lama ya teh ?
    Trus hasil di cd nya ada video nya gak atau hanya gambar ajah ?

    Barusan telp hermina ciputat katanya sekarang hampir 1 juta euy *kuras dompet*

    Terima kasih sebelumnya ya teh..

    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeh iya say.. makasiih udah mampir..

      durasinya kemarin kira-kira 30 menitan gitu say..
      hasil cdnya hanya gambar..
      kemarin karena dokternya telat gitu jadi lah agak buru-buru.. ngga maksimal kayaknya..

      huwaaawww... naik yaa? kayaknya dirs lain banyak yang promo deh say.. kalau kamu tahu RSIA DHIA? yg di deket mc.d menjangan terpampang hanya 400ribuan katanya.. dicoba aja..

      hope it helps ya say..
      salam kenal juga..

      Hapus
    2. Iya teh makannya mikir2 kalo dengan harga segitu mendingan ke dr. bambang karsono, tapi appointment nya aduhai kudu 1 bln sebelumnya >,<

      Rencananya sabtu ini nyoba di RS. Citra Ananda arah mau ke gaplek pamulang teh, 580rb paket premium nya untuk durasi 1 jam.. Lumayan bisa detail satu per satu dan kalo si dedek nya ngumpet bisa di tunggu hehehe..

      Untuk RS DHIA itu 300rb tapi durasi nya cuma 15 menit dan di campur sama pasien lain yg kontrol biasa teh..
      Lebih murah di klinik kartika cuma 150rb kalo yg begitu, tapi memang gak dapet cd sih..
      Smua ada plus minus yah :)

      Btw, congratz buat kehamilan ke-2 nya ya teh..
      Rasa nya campur aduk ya teh masih punya baby udh dikasih rezeki lg sama Allah buat hamil..
      Semoga sehat sampai lahir yaa Ibu dan baby nya :*

      Hapus
    3. citra ananda deket rumahku lhoo.. bagus ya disitu? tapi penampakan diluar sepertinya sepi sekali.. hehehe...

      waduuh kamu lengkap banget infonya, bagusss nih bumil semangat nyari yang terbaik :D iyesss smua psti ada plus minusnya, yang penting afirmasi ke dedenya, semoga dia ngga nutupin mukanya waktu di usg 4D, keliatan jelas, trus yang penting analisa dr dokternya jg tentang smua organ tubuh dedenya..smga smuanya sehat2..aamiin

      makasiih yaa say do'anya.. iya nih rasanya masih ga percaya tp jalaninnya justru lbh santai.
      Km jg smga diberi kemudahan yaaaa smpe dedenya lahir.. :* :*

      Hapus
    4. kemarin aku udah jadi teh screening test plus USG 4D di RSB Citra Ananda sama dokter Ivander..
      Disana ada 2 dokter yang satu lagi perempuan..
      Tapi berhubung aku lebih familiar sama dokter Ivander *hasil blogwalking lagi2 :p* , jadi pilih sama pak dokter itu..
      Alhamdulillah puas teh.. review nya ada di blog ku.. bisa mampir kalo teteh berminat :) di rinduramdyani@blogspot.com

      iyah teh harus semangat.. krn anak pertama jadi kayaknya serba mau cari tau macem2 deh..
      minggu ini mau coba senam hamil di hermina ciputat..

      aminn ya Allah.. makasih teteh doa nya.. smoga lil'R juga sehat2 yaa..
      aku gemeshhh bgt liat Jani.. pipi nya minta ku gigit !!
      Salam cium buat Jani yaa :*

      Hapus
    5. mom..saya vita, saya boleh minta no hp dr eva roria ga yaa?? saya juga pasiennya dr eva waktu hamil anak pertama cm hp sya rusak no hp nya dr eva ilang :( saya mau konsul sama beliau kebetulan saya sekarang tinggal di luar kota jadi ga bisa ketemu sama dr eva :(

      Hapus
    6. hai mom vita, kebetulan waktu itu aku hanya usg 4D aja sama dr eva, jadi ngga punya nomor hp nya. maaf yaa :(

      Hapus
  3. Hai mom.. aku mau tanya dong.. pas USG 4D itu UK berapa minggu? Trus ke dr Eva itu rujukan dr Dokter Riyana atau emang inisiatif ke Dokter Eva. Secara dr Eva kan emang Specialist Feto..

    Terima kasih

    BalasHapus