Senin, 14 April 2014

Berburu Perlengkapan BabyR

Assalamualaikuum semuaaaa.. *salim satu-satu* hihi..

Akhir-akhir ini bumil sok sibuk banget yaa kayaknya, jarang nongol di blog.. *uhuk* bisa dibilang begitu sih, semakin membuncitnya perut ini, semakin banyaaakk rasanya yang harus dikerjain menjelang brojol. Apa aja???

Seperti calon ibu-ibu pada umumnya, apalagi kalau bukan SHOPPIIINGGG!! Hahahaha... meski dompet tipis, atm meringis digesek terus, tapi hati senang karena alhamdulillah perlengkapan Baby R satu-satu mulai kebeli. Mulai dari lemari, baju, bedong, jumper, slabber, blanket, apron, sampe ke shampo, sabun, detergentnya semuaaaa udah dicicil belinya. Minggu ini kesini, minggu depan kesitu, minggu depannya lagi jalan lagi, mampir sana, mampir sini, beli sana beli sini, via online juga (lengkap beneeuurr).

Kalau ada orang yang bilang, “jangan beli banyak-banyak, nanti enggak kepake, ini nggak usah, itu nggak perlu,.. bla blaa..” deuuhh paham sih ya mungkin itu sekedar saran, tapi ohh pleaaaseeee sebagai calon ibu baru, apalagi anak pertama, wajar siiih kita merasakan euforia bahagianya menyambut buah hati, dan memuaskan hasrat keinginan punya ini itu buat si kecil sesuai kemampuan, ya kan? so, bagi aku ya semua ibu punya pengalaman pertama masing-masing, punya caranya masing-masing, biarkan kami bahagia, bersemangat sekaligus pusing cenat-cenut merasakan masa-masa pertamanya.

Kalau biasanya bayi perempuan identik sama pink, aku lebih milih warna hijau buat jadi tema warna dominan baby R.. hahayy.. maaf ya nak, mamiy egois dikit.. :P dan sangatlah nggak gampang nyarinya, kudu ekstra pilah pilih, tapi alhamdulillaaahh.. hampir 80% ijo cemuah! Yayay!! Semoga kamu happy juga dengan pilihan mamiy yaaah sayaang..

 
Sebagian yang berwarna hijauuuuu... yeyeyey!

Terus-terus aku mau review dikit nih beberapa toko yang aku datengin buat beli-beli, semoga jadi referensi juga buat yang mau hunting-hunting.

Mae Bebe Bintaro

Lumayan banyak review tentang baby shop yang satu ini, letaknya nggak jauh dari STAN, lurusannya Bintaro Plaza, persis disamping Lawson. Tempatnya nggak begitu besar, cenderung kecil dan sempit, penataan barangnya juga kurang bangettt menurutku, ada beberapa barang yang acakadut karena juga mungkin saking ramenya. Parkiranpun susah, malah kadang bikin macet. Plusnyaaa adalaaahh yapp beberapa barangnya lebih murah, terus baju-baju new bornnya juga banyak dan bisa pilah pilih sendiri, mulai dari yang murah sampe yang mahal juga ada, lengkaplah, cuma ya itu karena ruame banget, sesekkk, dan kasirnya pun antri. Aku beli lumayan banyak baju new born, bantal, selimut, bak mandi, jumper, dll.

Sudjana Baby and Kids shop

Kesini karena nggak sengaja lewatin dan penasaran aja pengen masuk, hehe.. letaknya nggak jauh dari Mae Bebe, agak kesanaan lagi, persis samping cheese cake factory bintaro. Tempatnya lebih luas, dua lantai, dan lebih sepiiii *yaiyalah* hehe.. harganya bagiku juga ngga beda jauh banget sama mae bebe ya meski memang murah di mae bebe. Disini juga jual perlengkapan sekolah, baju-baju yang udah umuran balita, stroller dan car seat juga ada dengan pilihan yang nggak banyak.

ITC Kuningan/Ambassador

Jauh amat? Iya emang.. hahaa.. kalau ngga ada urusan kesini juga malessss, macett dan jauh dari rumah, karena kebetulan aja harus kesini, terus liat-liat, teruuuuuuuuuussssss.. ya jadinya beli dehhh.. dodolnya adalah lupa nama tokonya apa, deuuh.. yang jelas adanya dilantai bawah gitu dan dia lumayan rame, nerima jasa cuci stroller juga. Disini aku beli se-set botol susu dan dot Avent, kaos kaki, legging, sarung tangan dll. Lumayaaan dapet murah aventnya, setelah browsing sana sini nggak nyesel beli.

Coconut Baby Shop

Kalau sering makan di eat and eat Gandaria City pasti pernah lewatin toko ini, lumayan lengkap ya, tapi ya namanya juga dimall, ngga seberapa murah, cuma kebetulan saudaranya rendra kerja disini, jadi ya lumayanlah milih-milihnya boleh sambil ngeberantakin.. hihi.. stroller juga banyak dijual, tapi entahlah sepertinya ya memang lebih mahal.

Suzanna Baby Shop Pondok Indah

Ketidaksengajaan kembali terjadi, karena nyari diaper bag yang sesuai dengan hasrat hati itu susyaaahh banget, akhirnya memutuskan untuk iseng-iseng mampir sekalian lewat. Eh.. tak disangka tak diduga malah kepincut  sama tas merk Okiedog yang harganya alaihimmm.. tapi tapi tapi lagi diskon siiihh trus harganya jadi masuk akal, so.. pencarian diaperbag berakhir disini. HAHAHA..

Bintaro Baby Shop

Salah seorang temen merekomendasikan toko ini, katanya lebih murah dan sepi. Yes benar sekali, tempatnya hommy seperti mae baby shop tapi ngga terlalu crowded, barang-barangnya sama juga berantakan dimana-mana, mungkiiiin karena  banyak yang dateng ya dan milih-milih sendiri jadinya gitu deh. Aku sama Rendra rame sendiri sambil liat-liat, udah kayak toko punya kite aje.. hahaa.. nemuin sepatu lucu, gelang anti nyamuk, gunting kuku, sam tempelan mobil. Bener-bener iseng doang. Hihihi..

Toko Sarana Jatinegara

Ini lebih ajaib lagi bisa nyangsang sampe ke Jatinegara segala, akibat tertelan oleh derasnya review sana sini soal toko ini. Sebenernya mau beli stroller nanti-nanti aja, tapi aduduuhh gatelnya bukan main liat stroller unyu-unyu berseliweran. Hasrat hati juga kepengennya merk quinny atau preg prego, tapi yaaa realistis ajalah yaa.. mending  buat akikahan uangnya.. hemmm.. setelah rayu papiy R dikit akhirnya dia mau juga nganterin liat-liat stroller ditoko ini. *harap dicatat, niatnya liat-liat dulu*

Jreenggg, sesampainya disana... ternyata mereka sistemnya lihat stok via komputer, kalau cocok atau ada yang tertarik, barulah pegawainya nurunin barang yang kita mau, walaupun sekedar liat dulu atau nggak jadi nggak masalah. *tapi teteup aja mana enak begituuuu* setelah ditimbang-timbang aku memang udah naksir salah satu strollernya yang lumayan murce harganya ditambah lagi udah satu set sama car seat juga, harganya reasonable lah.. terus pas dicolek-colek dikit mbak-mbaknya bisa juga nego harga dan jadi lebih murah lagi dibanding harga website. Maakkkk.. aku tak tahan.. dan akhirnya bungkus jugaaaaaaaaaaaaaaa... cieeee babyR kamu belum keluar aja udah punya stroller.. alhamdulillah ya nak.. biar nanti kamu jalan-jalannya nyaman dan mamiy ngga pegel gendong terus, sambil bisa gantungin belanjaan juga nanti. Hayyaahh... *dasar emak emak*

Mothercare

Mau review apa sihh soal mothercare??? Haha udah bagus aja disinimah, harganya juga bagus-bagus. Awal-awal beli baju new born, jumper, sleepsuit disini dan pas lagi clearance sale!! Aseekkk... *seneng diskonan*

Via online

@littlehannahshop
@burgersbabyshop
@lumikbabyshop
@mybabykingdom
@inrashop
@viensbabyshop


Yah demikianlah kurang lebih perjalanan berburu ini itu buat R kecil, dan berdoa banget semuanya bisa kepake dengan baik dan nggak mubazir. Aammiiiin..

Btw

Ada yang mau bantu cuci-cuci baju babyR nggak? Hihi..



With Love,
R&R&babyR



10 komentar:

  1. uber cute,tehhhh :*
    btw, kamar (bakal calon anak) di rumah baru aku akan berwarna hijau, matching deh sama peralatan babyR, mau dititip ga babyR-nya di rumah aku?haha :p

    BalasHapus
  2. Ya alloh hejo semu baju nya hehehh

    BalasHapus
  3. yang di Bintaro Baby Shop itu dimana nya ya? mau mulai cari utk Keponakan nih.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dideket pasar bintaro say, yg mau ke arah komplek dpr, biasanya angkot kwk 08 lewat sini, terakhir mampir agak lebih berantakan kayak ada renovasi gt. cba cek webnya aja http://rumahkepodang.com/bs/prestashop/cms.php?id_cms=4 atau mae baby jg seru buat pilih kado, asal dtgnya weekday biar enak milih2nya..

      Hapus
  4. Mantab sekali.Bapak / ibu yang sedang mencari guru Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Pondok Aren SD, SMP, SMA hubungi kami. trmksh

    BalasHapus
  5. mbk..itu strollernya dpt merk apa?

    BalasHapus
  6. mau kembangin jualannya boleh join jualan di http://mutubiz.com/tr.php?mc=kk&pc=mn , dapat apps dan produk jualan tanpa modal,

    BalasHapus