Rabu, 29 Oktober 2014

Ke Dokter Yuk...


Miy... foto ade..liat dong foto adeee..

Berhubung jadwal imunisasinya Jani itu tanggal 28, jadilah sekalian dibarengin sama control lil’R juga. Alhamdulillah sekali jalan jadi nggak bolak-balik. Kali ini ke RS ditemenin sama Kakek, Nenek, dan Om Ilham.. hahahaa.. segambrengan.. niatnya emang sekalian jalan-jalan setelah dari RS.

Jani dapet nomor antrian 4, dan lil’R nomor 16 didokter berbeda. Lagi-lagi nggak bentrok, jadi Jani dulu deh yang diperiksa. Beratnya udah hampir 9 kilo.. haiss ni anak pasrah banget kalau ditimbang, diukur tinggi sama lingkar kepala.. bengong sambil liatin susternya gitu.. hihi.. lucuuk! Suhu badannya juga normal. Nunggu sebentar langsung deh dipanggil.

Beberapa pertanyaan sudah disiapin, kayak gimana dok nyusuin saat hamil? Mpasi yang baik apa? Alhamdulillah jawaban dokternya menenangkan.... selama ibu nggak mengalami kontraksi atau apapun silahkan saja menyusui ya bu.. tetap jangan dipaksakan, toh kasian juga sama janinnya diperut, dan ini kakaknya juga sudah makan, inshaAllah dapat asupan bergizi juga yaa.. mpasi sementara puree aja dulu bu.. kalau buah pear atau labu dikukus dulu.. jangan kaget kalau nanti diare, karena dia sudah mulai explore dan memasukkan apapun ke mulut. Kalau tiba-tiba demam juga jangan panik, mungkin karena giginya sudah mulai tumbuh. Sudah bisa apa aja bu Rinjaninya? Sudah bisa terguling-guling dok, ngoceh-ngoceh, teriak malah, makannya lahap dok, terus udah mulai bangun-bangun gitu kayak mau duduk.. nah terbukti ya bu anak gendut juga aktif, asal jangan dipaksakan duduk ya bu.. biarkan dia usaha sendiri. Oke sip dok!

Yuk kita imunisasi yukk..

Jani ditidurin dan seperti biasa mukanya lempeng bingung, nengok sana sini.. daan enjuusss... nggak nangis sama sekali. Mamiynya malah nanya ke dokternya.. udah dok?hahaha.. dagingnya tebel bu.. nggak berasa... aduuhhh pinternya anak mamiy.. *cipoook*

Setelah Jani selesai imunisasi, barulaaahh antri buat control dede.. dan dokternya belum dataang.. hais... nunggu kira-kria 30 menit akhirnya dokter riyana dateng jugaaaa.. cuzzz masuk duluan karena dateng pertama.

“gimana ada keluhan lagi?”

“masih flek dok”

“terus-terusan? Atau hilang timbul?”

“hilang timbul dok”

Ayo usg dulu yok..

“tuh bayi nya nggak kenapa-kenapa?”

“ukurannya normal dok?”

“normal..normal.. 8 minggu yaa.. coba kita cek dulu.. buka celananya”

Haisss.. alamakkk.. disuru buka lagiiih.. disuru duduk dikursi ituuh.. kaki diangkat.. disinarin gituu... diobok-obok... hmmhmm.......................................

“fleknya kayaknya bukan dari janinnya.. ini mungkin ada yang lecet atau apaa.. nanti kita liat hasil labnya ya.. kamu sekalian cek darah juga yaa..saya kasih pengantarnya.control 3 minggu lagi”

“iya dok.. tapi normal aja kan dok?”

“iya bayinya normal kok.. ukuran dan beratnya.. kamu makan yang sehat-sehat yaa”

“akhir-akhir ini lagi males makan doook”

“ihh jangan gitu, kan makannya sekarang buat bertiga”

“iya dook..”


“ini saya resepin penguatnya lagi ya.. sama folamil..”

“oke dok”

Keluar dari ruangan dokter, langsung diambil darah dilab dan pipis juga.. hasilnya dibaca nanti pas 3 minggu kedepan.

Kalau ditotal imuniasi Jani aja udah Rp.734.200 (pediacel +biaya dokter) untuk rotarix (nggak dicover) Rp.293.200 teruss control dede (biaya dokter& obat penguat & vitamin & tindakan obok-obok) Rp.1.143.900 plus test darah Rp.669.700 jreeng... Huwaaa... alhamdulillah banget deh ya ada asuransi dari suami, kalau engga.. saya geleng-geleng sendiri pasti pas bayar dikasir.. hahaha.. semoga limitnya nggak cepet abis. :P

By the way


Sehat-sehat ya kaliaaan.. anak-anak kesayangan mamiy........ saling pengertian yaaa.. kita harus bisa saling ngerti dan saling ngalah buat kebaikan kita jugaaa.. mamiy selalu kasih yang terbaik buat kalian sayang.. :* dan terima kasih juga buat semuanyaaa.. tante-tante, onty-onty dan om-om yang baik hatinya, yang sudah kasih support dan mendo’akan kami... inshaAllah do’a baik akan berpulang pada yang mendo’akan.. aamiin.. *peluk berjamaah*


Love ya'
MiyR&Rinjani&lil'R

2 komentar:

  1. Jani udah mau 9 kilo ajaaaa..gemessss!
    Mamiy yang kuat ya gendong Jani n little R inside :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesssh.. naik terus bbnya alhamdulillah. padahal ada yg blg dia kurusan. hemmp..cobain gendong dulu deh ya min 15 menit hahahahh..
      inshaAllah kuatt happ! thanks onty and lilov:*

      Hapus