Senin, 12 Januari 2015

Our First Trip ; Bandung

Kali ini pengen cerita soal our first trip to Bandung! Hihi.. kepengenannya sih trip yang agak jauh gitu ya.. ala ala pantai. Tapi karena keadaan sekarang lagi serba ngga kondusif katanya sih, ya wis akhirnya merencanakan jalan-jalan ke kota yang sudah familiar saja.

Persiapannya gimana?

Menurutku, meski cuma Bandung segalanya kudu diperhitungkan, karena kita nggak mau jor-jor-an jugaaa.. *book, baru awal tahun/bulan moso udah bokek* hikhik. Berawal dari pencarian hotel, yang agak bikin keder. Pilihannya 2, mau hotel biasa aja tapi kita pesta-pesta belanja atau mau hotel yang lumayan tapi kita irit-irit belanja. Dan..pilihannya jatuh pada option 2.

Kenapa?

Karena bawa Jani...jadilah kita mau hotel yang badussss skaligus kolam renang yang okeh. Setelah pilih sana sini, browsing dan baca review agoda dll, pilihan jatuh pada MERCURE SETIABUDI. Selain hotel ini baru, harganya masih reasonable dan kolam renangnya air hangat. Pas! Jani si bayi air jadi bebas renang tanpa takut kedinginan. Udah gitu, penasaran banget sama view nya kalau malem, katanya sih ada lampu-lampu yang ditanam didasar kolam jadi kerlap kerlip nyala kalau gelap. Fix Booking.

Hotel beres, cuti beres, mobil urusan Rendra lah yaa.. alhamdulillahnya semua oke oke aja nggak ada masalah. BERANGKAAAT!

Eh hari sebelumnya kita ke Bandung, nginep dulu deng di rumah mertua. Semacam ritual khusus kalau ulang tahun, tiup lilin bareng dulu. Jadilah pagi tanggal 4 Januari tiup lilin dan do’a bareng buat Papiy.. yang paling semangat adalaaaah Janiii.. hahaa.. liat lilin yang nyala dia kepengen pegang dan comot.

4 Januari 2014

Tiup lilin with Abah & Nini

Selesai sarapan, makan kue.. cuzz berangkat.......

Segala persediaan makanan dan cemilan buat Jani udah siap sedia, kalau-kalau anaknya bete kelamaan dimobil. Daaan alhamdulillahnya dia keseringan bobok jadi aman sentausalah emaknya juga bisa santey-santey.

Berangkat dari Jakarta jam 10an sampe bandung jam 12an lewat, langsung kita menuju hotel aja deh, beberes barang dulu. Sampe di Hotel.. WOW.. sesuai dengan perkiraan, hotelnya nyaman, bagus, bersih, dingiiiinnn... sorenya kita mutusin buat berenang. Jani excited banget liat anak kecil berenang-renang dan mau ikutan. Yawishh nyebur-nyebur dehh.. kolam buat anaknya juga lumayan besar dan ada 2 kedalaman.

Yayyy liburaaaaaaaan!
Happy...
Muach :*
Bayi duyung renang..

Yang minusnya adalah kamar mandi bilasnya ada didalam gedung dan menuruni tangga. Liciiinn bangets, sampe ngeri gendong Janinya. Kalau bisa sih itu dialasin lagi pake karpet gitu biar nggak licin-licin amat. Selebihnyaaa puas sama kolam renangnya yang anget dan suasananya yang sejuk.

Malemnya kita keluar buat makan, sebelumnya mampir dulu ke Borma swalayan buat beli cemilan, aqua dll. Ehh Janidut disini ngilangin headband kesayangan yang bunga matahari itu lohh.. tampaknya dia udah ngga betah, jadi ditarik-tarik, copot dan entah jatoh dimana. 
-_-

Lanjut dinner ala ala.. karena bingung mau makan dimana, udah muter-muter kayak orang keder, akhirnya sampe di Roemah Nenek. Nuansanya emang bener-bener kayak dirumah nenek, kursi-kursi jadul sampe hiasan dindingnya ala ala jaman baheula. Makanannya juga lumayan enak meski nggak istimewa.

Dinner ala ala

Balik ke hotel buat istirahat sambil nikmatin pemandangan kolam renang dari balkon kamar pluss udara yang langka banget kalau di Jakarta.

Baguuuuss!

5 Januari 2014

Pagi ini niat jalan lebih awal, kebetulan juga Jani bangun lebih awal. Jam 5 sodara-sodaraaa.. heissss.. bukannya apa-apa, abis nyubuh kan mau bobo lagi gitu yaa.. jadi ngga bisya. Anak kecil udah tahu mau jalan-jalan jadi bangun cepet.

Miy..ayo belenaaaaang..

Setelah sarapan, Jani berenang lagi, kali ini sama papiynya aja ah.. mamiynya mager aja dipinggir kolem sambil foto-foto *teteup.

Gemeeesss!

Beres semuanyaaa.. langsung kita menuju Kampung Gajah. Niatnya disini mau nyenengin Jani liat-liat atraksi dan Gajah.. kenyataannya? Gajahnya adanya dipatung aja gituuhh... permainannya juga kebanyakan buat orang gede. Medannya juga kebanyakan menanjak, tangga-tangga.. Hikhiik.. ngga sesuai bayaaaaangaaann.. ibu hamil inih ngosh-ngoshan ampuun. Akhirnya kita makan siang di food court, keliling-keliling bentar, terus liat atraksi Pirates di area kolam renangnya yang fanassshh bingits *aslik, terus beli kincir-kinciran buat kenang-kenangan. Tiket masuk per-orangnya Rp.35.000,- (belum termasuk tiket terusan) lumayan worth it sih, masalahnya Jani masih belum terlalu ngerti, jalan aja belum bisa, yakin deh kalau ngajak bocil yang udah paham main mah ogah pulang. Hihi..

Miy.. aku mau pegang...

Lanjut ke Rumah Mode, hayyahh.. kalau udah disini yaa enaknya sih muter dan milih-milih laamaaa... namun hasilnya? Kebayakan buat Janidut. Ngga tau kenapa berasa ngga ada yang pas aja buat emaknya, jadilah anaknya aja yang belanja.

I love u sayang...

Kita juga nemplok sana sini, misal kan ngeliat jajanan kayaknya enak, ya berenti, ya beli, ya berenti, ya beli yaa demikianlah seterusnyaa.. hahahaa..

Setelah sore, aku bilang ke Rendra udah nggak kuat mau rebahan bentar, balik lagi hotel deh istirahattttt, selonjorin kaki dan mandi.

langit sore :')

Nggak kerasa udah malem aja, badan juga magerr banget nempel kasur, Janidut juga udah bobo.. 

Papiy    : makan malem gimana?
Mamiy : Pesen makanan hotel aja lah piy.. *usul
Papiy   : Tapi ini malem terakhir miy..
Mamiy : Iya juga sih, yaudah kita ke Maja House aja yang deket *rapih-rapih

Hahahahahh.. katanya tadi mager buu? Iya siih, pake baju aja yang seadanya+bergo langsung ngacir.. mumpung malem di bandung, masa ngga dimanfaatkeun. Ya kaaan?

Sampe di Maja House udah bilang ke Rendra, piy pokoknya kamu yang gendong Jani pas naik, aku pas turun deh nggak apa-apa. Iya emang begitulah ibu-ibu, Maja House ada dilantai 3 dan pilihannya cuma tangga. Maknyos.

Di Maja House ini Resto skaligus Bar gitu, jadi aman lah ya kalau datengnya dimalam selasa, kalau malem minggu gimana? Ya begitulah kira-kira.. ngga cocok buat ngajak anak kecil. Pas ditanya pelayannya mau duduk dimana, Rendra langsung bilang mau view pemandangan. Bagus siiih liat kerlap-kerlip lampu kota Bandung sambil lesehan berdua-an, sayang-sayangaaan tapi pehliss deeehh itu mah buat orang pacaraaan, inih Janiih kumaha? Hahaha.. akhirnya aku bilang, mas saya mau duduk disana aja, sama minta baby chair ya...

Gelaaaappp.. remang-remang ;p

Teteplah emaknya lebih milih anaknya yang nyaman dong ah.. Setelah dikasih menu.. iishh harganya lumayan bangets, nggak mahal-mahal amat pluss ada promo juga pake CC Danamon.. diskon 20% dengan minimum total 200ribu asiiikk... aku pesen beef mushroom dan Rendra rib eye apaa gitu, minumnya lychee tea sama thai tea.. enakk enakk.. rasanya enakk.. Janidut mamam apa? Jani makan mashed potato sama aqua.

Balik hotel lagiii dan bobookk..zzzzzzZZ

6 Januari 2014

Mentang-mentang mau pulang, bangunnya agak siang.. haha.. sarapan juga agak siang. Tapi tetep laah renang wajib hukumnya.

Jani dikerubutin anak-anak Bandung :D
Setelah renang dan leyeh-leyeh bentar dikamar, beberes sana sini.. make sure nggak ada yang ketinggalan, terus kita check out.


Thanks Mercure!

Rencana emang mau jalan lagi sebelum pulang, tujuannya kali ini kita mau makan di Miss Bee Providore. Heitss ya makk ini tempat, sampe-sampe parkiran aja penuh dan waiting list. Nggak apa-apa demi rasa penasaran kita tungguin.


Pas sampe, Jani bobo
langsung seger, liat kelinci lompat-lompat

Dari segi tempat seru siih ya konsepnya, ada play ground juga buat anak-anak, ayunan, rumah kelinci, perosotan dll. Tapi sayangnya kemarin itu lagi ada renovasi, jadi kesannya berantakan. Soal menu lumayan beragam dan harganya terbilang lumayan *kayak Jakarta*, tapi rasanya enak kok. Aku pesen Fettuccini Salmon Spinach, Rendra pesen Dory Fries, Jani Mashed Potato. *teteup.. yang minus adalaahh baby chairnya yang gede terus dari kayu pula dan nggak ada pengamannya. Jani merosot-merosot mulu duduk disitu, emaknya ngeri banget dia jatoh. Jadilah makannya gantian.

baby chairnya gedaaaa bow
dipangku aja sama Mamiy ya..

Setelah makan lanjut ke Kartika Sari beli oleh-oleh dan FO lagiii disekitaran Secret situ.. lumayan dapet beberapa potong buat Mamiy dan Jani, Papiynya? Topi ajah.. hihi...

Selesaiiiiii... dan balik ke Je kar dah.

Udahan nih liburannya? Aaahhh............................................ rasanya mah kurang aja ya kalau liburan. Tapi yang bikin semangat kerja ya mikir buat liburan juga salah satunya. Ngga bisa dipungkirin quality time perlu, semacam nge-charge lagi mood biar bagus.

Btw

Happy birthday Papiy.. semoga menjadi pribadi dan Papiy yang sholeh, bageur, bertanggung jawab buat keluarganya.. inshaAllah nanti kita liburan ber-4 bareng dede yaa.. Aamiiin.


Love ya'
MiyR&PiyR&Rinjani&Lil'R

2 komentar:

  1. Jani si bayi aiiirrr..seneng amat renang ya naak :*
    Happy banget liat foto liburannya, teeh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya onty put, dia ngga tahan liat air dan ngga kenal kata udahan. hahaha..
      ini foto siap expose, yg behind the scene-nya lebih "seru" :D

      Hapus