Kamis, 05 Maret 2015

26 Weeks (Dokter Wisnu Setiawan di RS. Sari Asih Ciledug)

Sebelumnya, mau cerita dulu..

Kenapa pilih RS Sari Asih Ciledug?

Pertimbangannya satu, karena deket sama rumah mama.. jadi kalau mau kontrol bisa aja jalan sendiri tanpa pusing nunggu jadwal suami yang padat *uhuk.. atau ribet bingung karena akses ke RS Hermina Ciputat lumayan jauh (kalau dari rumah mama).

Teruuuss, udah familiar juga sama RS ini, dulu pernah ke dokter umum sekali, pernah juga papa dirawat karena batu ginjal, kakek juga sempet pernah dirawat karena stroke. Pernah beberapa kali jenguk orang juga.. jadi nggak buta-buta amat sama RSnya.

Dan yang paling penting, bisa pake asuransi Sinarmas. Huehe..

Kenapa pilih Dokter Wisnu?

Ditengah kegalauan milih Obgyn, dan diantara beberapa nama.. nama dokter wisnu-lah yang paling sering di rekomendasikan oleh blogger. Udah gitu, sempet nanya sama temen kantor yang saudaranya jadi tenaga medis di RS Sari Asih Ciledug, diantara dua nama yang aku ajukan dia nyaranin dokter Wisnu juga. Terakhir semacam pertanda..ada temen kuliah posting ini di Path nya..


Gimana nggak makin yakin coba??? Hehe.. walaupun agak canggung karena dokternya laki-laki.. tapiiii yaa asal dapet yang terbaik dan cocok dihati, nggak apa apa laahhh... *colek suami

Oke, akhirnya memutuskan untuk check baby check ke Dokter Wisnu Setiawan (bukan Kurniawan seperti terpajang di Website RS Sari Asih)

Kesan pertama pas masuk RS, huiiiii ini RS atau pasar? Rame beneeeuuurrr cyin. Parkiran motornya aja penuh pake banget. Daftar antri, nunggu dokter antri, kasih resep antri, bayar antri, ambil obat pun antri... jangan dibedain lah yaa sama RS Hermina Ciputat yang lowong-lowong ajaaaahh... *akoh halus cabaaal*

Setelah timbang dan tensi, nunggu sekitar 45 menit, baru dipanggil buat periksa..

Dokternya dengan ramah langsung menyapa..

“Selamat malam..Assalamualaikum..” sambil nyodorin tangan.

“gimana nih, ada yang bisa saya bantu?”

Aduuduuuh.. dokter,  nyambutnya ramah beneeer..

Aku langsung aja nyerocos tuh yaa..

“Gini dok, saya sebelumnya control di Hermina..

“oo sama siapa dokternya?

“Riyana dok..”

“oo Riyana, iya dia dulu juga praktek disini..”

“ini buku periksa saya dok..mungkin bisa dokter lihat dulu”

Sambil lihat bukunya, dia tetiba kaget

“loh kok ini udah ada cap kaki?”

“iya dok, ini saya hamil anak ke dua”

“hahaha oalaah..iya iyaa.. oke, sekarang berapa bulan bu?”

“jalan 7 bulan kayaknya dok”

Dokter Wisnu terus baca dan ngamatin buku periksanya, sambil terus nanya anak yang pertama jadi sekarang usianya berapa? perempuan atau laki-laki? Rumah ibu dimana? Kok jadi periksanya disini? kenapa pindah dokter? Kenapa dulu lahirnya caesar? kenapa ibu nggak KB? Hehe..

Lanjut ke USG

Dokternya langsung mempersilahkan “pak, kesini aja kalau mau lihat”

Pas mau mulai USG juga dokternya bilang “maaf ya bu..saya periksa dulu”

Sopan deh dokternya.. aku syuka!

Di USGnya juga lamaaa.. dilihatin kepala, jantung, tangan, kaki, perut, lambung, daaan selangkangannya.. tetap sama seperti prediksi dokter sebelumnya.. yaitu C*W* (masih disensor ceritanyahh hahahah), usia 26 minggu, ketuban bagus, semua normal, beratnya hampir 1 kg.. plasenta? Tetap dibawah posisinya.. malahan dokter Wisnu bilangnya ini nutupin banget bu.. previa ya.. jangan berhubungan dulu ya pak.. *wakwawww

“Ada keluhan lain nggak bu?”

“Saya ngerasain sih perut sering kenceng dok.. sama kayaknya agak neken gitu yaa beda sama yang pertama..”

“Hasil tadi sih masih normal aja ya bu, nggak ada kontraksi juga.. tapi ibu harus hati-hati.. jangan terlalu capek atau stress.. ini saya hitung prediksi lahir tanggal 9 Juni.. tapi karena caesar biasanya 2 minggu sebelum tanggal itu sudah bisa lahir.. kalau ada pendarahan atau flek segera periksa ya bu..”

Kurang lebih pesannya juga sama kayak dokter Riyana.. dan aku juga mau USG 4D, dokternya langsung nyaranin 2 minggu lagi ke RS Permata Ibu aja, dia praktek disana dan bisa USG 4D kalau di RS Sari Asih belum ada alatnya.

Terakhir resepin folamil genio dan kalsium seperti biasa.

Alhamdulillah.. dokternya baik, asik, meski pasien baru dan pasien terakhir semua pertanyaan dijawab jelas, becandaan juga nyambung *eh maksudnya doyan becanda juga* dan nggak bikin akyu parno. So far cocok. Tapihh minus minta print hasil USGnya tadiiii.. hikhik..

Kesimpulannyaaa adalaahhh..

Lanjut terus sama dokter Wisnu, mudah-mudahan bisa jadi partner menjalani kehamilan ini dengan baik.. Aamiin. Terus kalau urusan sama RSnya yaa harus daftar dulu biar dapet nomor kalau mau check up, dateng lebih awal, plusssss kudu sabar-sabar aja sama urusan antri-mengantriiiiiii.

Sempet nanya juga perkiraan biaya melahirkan (walau belum puas-soalnya kemaleman)


Perkiraan Biaya Melahirkan RS Sari Asih Ciledug 2015

Maaf yaa yang ke foto cuma kelas 1 dan VIP aja.. dan ini ada jadwal dokter kandungan dan dokter anak, mungkin ada yang butuh..

Jadwal Dokter



See ya'
MiyR&Lil'R



56 komentar:

  1. Salam kenal bundaaa
    Aku juga sama dokter wisnu bund
    Setelah berpetualang ke-5 dokter dan dia yg bikin aku jatuh hati *.*
    Biarpun antriannya cinnn ga tahan bgt
    Pertama kali aku kontrol ke om dokter, dipriksanya jam 1 pagi coba hahahaa
    Demi dapet yg terbaik buat si dede ya apapun dilakukan bgt hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun bun sabar banget sampe jam 1 malem :D
      Semua demi dede bayi dan cocoknya dihati yaah heheh..
      Periksa sm dokter wisnu di sari asih jg bun?
      Salam kenal n makasi udah mampir .. ahey!

      Hapus
    2. Yuhuuu bund demi dpt yg terbaik apapun dilakukan :D
      Iya bund di sari asih tapi kayanya aq mau pindah ke rs permata ibu kunciran, pas minggu kemaren 4d disana sama dokter wisnu kata suami suasananya lebih nyaman N tenang
      Terserah lah ya dimana aja rs nya yg ptg ditanganinnya sm om dokter wisnu *.* #lebay hahaha

      Hapus
    3. aku juga sm dktr wisnu thn 2012, rekomen deh dia insyaAllah...skrng juga mau sama dia aja. .

      Hapus
  2. Bun aku mau tanya dong, boleh? Btw USG 4D di RS Permata Ibu budgetnya brp yaa bun? Mohon infonya bun, hehe terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bun, aku lupa ya persisnya berapa.. kalau nggak salah itu 400ribuan sudah sama print dan cdnya. coba bunda telfon dulu ke rsnya 021-7334343/021-7300883. semoga membantu ya bunda. :)

      Hapus
  3. Skrng udh lahir anaknya dunk ya bun.. Selamat yaa bun hehee..

    Jd kmrn normal atau caesar bun?
    Total biaya ya brpa?

    Biaya yg diatas itu udh biaya keseluruhan (ibu dan baby) atau baru ibu aja ya bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bun sudah lahir, maaf baru bales.. makasiih ya bun..

      akhirnya caesar tp nggak di sari asih bun..

      Hapus
  4. Kemarin abis di rekomendasiin sama dokter wisnu usg 4D di permata ibu sama biaya adminya jadi 468 bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener bun sekitar segitu.. makasih infonya ya :)

      Hapus
  5. Hai bunda, mau tanya donk he3x.. Kmrn SCnya di RS mana bunda?? Biayanya habis brp keseluruhannya? Thx bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bun, kemarin aku jadi sc nya di rs kramat 128 bun, habis sekitar 30 jutaan dengan tindakan histerektomi. :)

      Hapus
  6. Hi Bunda..selamat sudah lahiran ya...smoga sehat trus baby dan mommynya:) btw mau tanya kenapa tidak jadi di RS Sari Asih Ciledug?overall bagus ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sudah bun, makasih yaa.. aku ga jadi di RS Sari Asih karena butuh tindakan lain jadinya pindah RS. dari pengalaman adik ipar ku sih lumayan bun.. :)

      Hapus
  7. Hai bunda semua.. mau share sdkit, kebetulan aq jg pasien dr Wisnu d sari asih cldug.. asli dr Wisnu the best bngetlah pkoknya.. aq lahiran bln nov lalu, dengan keadaan pecah ketuban dan posisi bayi msih d atas +hrus induksi jg krna perkiraan msih sktar 2 minggu lbh persalinan.. aq smpet down pdhal saat proses persalinan.. sempet ga yakin apa bisa normal tp berkat suport dr Wisnu + team suster dan bidan yg bgtu hebat akhirnya aq bsa lahir normal.. beneran deh bunda aq yg tadinya bner2 membayangkan takut bnget sm proses persalinan bahkan bertekad mau pnya anak 1 aja cukup, tp skrg malah kaya ketagihan dan pengen bnget pnya anak lagi.. smua berkat suport dr Wisnu dan team nya.. untuk bunda2 yg sedang menanti proses persalinan.. semangat terus ya bun semoga semua d beri kelancaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahh perjuangannya hebat banget bun bisa lahiran normal.. adik iparku jg lahiran sama dr wisnu kebantu banget, gerak cepet, kereeen pkknya..hayuk atuh bun nambah lagiii.. :D

      Hapus
  8. Habis brpa bun persalinan di RS.Sari Asih?? Ckrg kira2 brpa ya biaya USG konsul dan obat2 nya di RS.Sari Asih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai bun, kalau untuk biaya lahiran semua hanya taksiran bun.. kalau biaya usg konsul obat juga tergantung obat2an yg dikasih.. yang jelas selama kontrol di sari asih, saya bayar nggak lebih dari 500rb. :)

      Hapus
  9. Halo bunda2....aku Mau lahiran ank ke 2 nih...tp dr Wisnu lg pendidikan...gmn yaaaaa...tolong sarannya T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kalau dokternya lg cuti ada rujukan dokter pengganti bun.. ayo semangat bun.. insyaallah meski ga sama dokter wisnu dd n bundanya lahir sehat selameet.. aamiin.

      Hapus
  10. @bunda Astrid.. Sampe kapan pendidikannya bun? Aku jg ada jadwal kontrol tgl 23 besok bun..

    BalasHapus
  11. Halo bunda2 aku juga lg bingung nih hpl tgl 1 maret rencana mau kontrol bsk ke dr wisnu ehh ternyata dokternya lg cuti smpe tgl 19 maret, bingung deh mau konsul kedokter sapa yg available bsk dr rosa n dr arum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dokter arum orangnya ramah klo dokter rosa pada saat saya checkup mala ngobrol lebih aktive ke susternya dr pada ke pasien, menurut saya kurang ramah (!_!)

      Hapus
  12. Hai bunda2...salam kenal yaa, aku kemarin juga konsul di RS sari asih (baru ptm kali) sm dokter rosa, pengen coba sm dokter Wisnu tp jadwalnya sore ya, Dr rosa lumayan juga bun, agak cepet sih jelasinnya..aku hpl akhir maret/awal april, lahiran di RS sari asih bagus gk sih pelayanannya? Mohon share bunda :)

    BalasHapus
  13. Hai bunda2...salam kenal yaa, aku kemarin juga konsul di RS sari asih (baru ptm kali) sm dokter rosa, pengen coba sm dokter Wisnu tp jadwalnya sore ya, Dr rosa lumayan juga bun, agak cepet sih jelasinnya..aku hpl akhir maret/awal april, lahiran di RS sari asih bagus gk sih pelayanannya? Mohon share bunda :)

    BalasHapus
  14. Hi mom..aku juga dari anak pertama sampai sekarang anak ke2 juga tetep jatuh hati sama dokter wisnu,dari anak saya yg pertama dia udh baik bgt dari awal priksa sampai setelah melahirkan dia selalu care sama pasiennya..anak saya yg pertama di vakum karna saya salah mengejan,anak yg ke2 alhamdulilah ga vakum tp di induksi hehehe
    Gpp yg penting saya tetap lahiran normal karna dari anak pertama saya udah niat bgt mau lahiran normal dan alhamdulillah dokter wisnu dukung saya lahiran normal..
    Menurut saya dokter paling care ya kaya dokter wisnu..dia kasih nomor hp dan rela aku whatsup jam berapa pun dari saya kontraksi sampai saya sampai rumah sakit tp dokter wisnu lagi dalam perjalanan dari rscm karna sedang ngurus S2 kata dokter wisnu..eh syukur alhamdulillah dokter sampai saya pun di induksi dan tidak lama saya melahirkan dengan normal..pokoknya top lah..
    Karna anak saya dua2nya cwo jadi insya allah masih niat nambah 1 lagi dan proses baby cewe..aminn dan semoga dokter wisnunya masih ttp praktek di sari asih ciledug 4tahun kedepan..hehee

    BalasHapus
  15. salam kenal,
    ada yg pnya penglaman operasi laparoscopy dengan dr Wisnu?
    mohon sharingnya...
    mkasih sebelomnya

    BalasHapus
  16. Salam kenal...sy juga pasien dok wisnu,dokterny care bgt, sopan, gak bikin jantungan dia. Anak pertama lahir desember 2014...itu cesar krn air ketuban udah rembes dan posisi dd blm msuk panggul...dok wisnu kasih 2 pilihan mau di induksi ap cesar,soalny ad indikasi dd bayi terlilit tali pusar katany so akhirny kita yg mutusin untuk cesar...jahitan cesarny rapih bgt bun...trus pas cesar diajak ngobrol ambil becanda2 sm dok wisnuny jd gak tegang...

    Januari kmrn sy hamil kedua...priksa sm dok wisnu lg...hasil usg janin udah 5 minggu tp tampiln di usg cuma garis aj kyk gak ad janinny...tp dia nenangin aku ktny suka ad yg sprt itu jd blm terlihat jd ditunggu aj 2 minggu lg...pas udah 2 minggu mau kontrol ternyata dok wisnu cuti...jd beralih ke mutiara bunda sm dok sugi...dia baik juga kok bun ramah...trus pas mau di usg suami sy diajak buat liat usgny sembri dia jelasin..ternyata hasil sm puma garis pdhl udah 7 minggu n dok bilng sepertiny janin gak berkmbang...trus dok sugi bilng biasa suka juga ad yg gak keliaatan, 2 minggu lg disuruh balik lg.. 2 minggu lg aku priksa sm dok wisnu soalny agak krang percaya sm hasil kmrn...untung udah selesai cutiny...kita jelasin ke dok wisnu hasil dr dokter sugi...dok wisnu nenangin kita sembari buka tab ny n kasi lihat klo janin masuk 9 minggu akan seperti ini...pas di usg ternyata bnr janin tidak berkmbang...hamil BO kata dokter..dok nyaranin kuret dia ksih waktu 3 or 4 hr setehal priksa ini terserah di sari asih atau di permata bunda ktny...aku bilng sy kerja dok mau minta cuti dl jd blm bisa dadak gini...dia kasih kontakny biar aku hub dia klo dah siap kpn mau kuretny...jumat yg lalu br kuret...masuk kamis sore krn blm pernah lahiran normal jd perlu buka jln lahir jd kmais sore dok wisnu pasang alat laminaria di mulut rahimny biar jumat pg bisa kebuka jln lahirny...deg2an bgt...tp dok wisnu sm dok anestesi sm suster baik bgt pas proses mau kuret kita ngobrol dan becanda2...pas mau dikuret aku gak tau klo dibius total dok anestesi nyutikin sesuatu ke infusanku dan bilng bismilah dulu yuk bu..ku pikir doa krn mau disuntik wkwk ternyata itu obat bius bis disuntik gak inget ap2 bangun2 udah kelar...bsk pagi br dilepas kasa di dlm miss v ku agak malu juga tp dok wisnu sopan sm bilng maaf ya bu sy copot dulu kasany biar dilihat kena pndarahan ap tdk...hihi...akhirny sabtu siang aku boleh pulang...bsk selasa jd wal kontrol lg buat lihat sudah bersih ap blm rahimny...

    Begitu pengalaman sy...
    Sumi sy agak kurang rela skrng sm dok winsu krn proses kuret kmrn bilng kesuami...pak sudah sy pasang kasany dua ya pak...biasa bpk2 cembukur pas tau ternyata pasang kasany di dlm miss v..haha

    Disuruh pindah dokter cewe tp blm dpt yg sreg ni...siapa yg punya pengalamn sm dok ROZA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bunda nila. Saranku sih klw mau dr cewe di sari asih itu dr arum. Dr roza aga terlalu terburu2 dan sepertinya sedikit tidak care. Cara menjelaskan juga kurang halus. Aku pernah sekali sama beliau, tp langsung memutuskan untuk ganti dokter. Heheheh...
      Sama dokter arum bagus, ayu tenan pembawaannya, cuma yaa ituu pasiennya bejibunnn. Hihihi...

      Hapus
  17. hay bun aku rencana hari ini mau cek kers antara sari asih atau rs permata ibu, setelah melihat postingan ini aku jd yakin mau cek dirs sari asih sm dokter wisnu. maklum baru pertama kali kontrol aku mual terus sdh telat 14 hr, kira kira brapa ya bunda pertama kali kontrol gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai bun,di permata ibu jg ada praktek dok wisnu kok,biasa sekitar 400 an bun

      Hapus
  18. Haii.. Bun.. Aku jg rencana mw periksa ke rs sari asih, makasih loh udh ksh saran ke dokter wisnu. Trs bun aku mau tanya rs sari asih bisa pake bpjs kan? Kira2 persalinan normal brp ya bun kalo pake bpjs?

    BalasHapus
  19. Setelah baca postingan ini sy jadi mau ke dokter wisnu,soalnya td sya ke rs permata ibu tp dokternya gak pernah ada,bulan kemaren cuti,bulan ini ada urusan dadakan,sempet bingung mau ganti dokter lagi.. karna saya hamil dengan miom jadi kalo gak di periksa tepat waktu ada yg ngeganjal di hati,hehe

    BalasHapus
  20. Baca ini jadi inget lahiran kmarin. Konsul dr awal hamil smpe lahiran ttep setia sm dok wisnu .. kmarin ga ada niatan buat sesar soalnya kata dok wisnu posisi udah bagus tinggal tunggu masuk panggul salahnya saya sih yg harusnya week 38 kontrol ini di skip nunggu si dede lahir aja jd ga kontrol lg this is my big mistake ternyata oh ternyata ketubanku rembes jenggg jengg warnanya gak bening mlainkan hijau langsunglah saya buru2 ke sari asih si dok dok blm dtg bidannya ngecek aku blm ada pembukaan padahal udah 3 hari lg HPL ketuban hijau tp aku kontraksi terus rasanyaaaaa sakit2 enyak akhnya diputuskan SC krn gawat darurat dan saya adalah pasien pertama dok dok padahal ada yg udah ngantri dr malem si dok2 langsung mempercepat jadwal sc si dokterpun buru2 ke sari asih jadilah jam 1 siang sy msk ruang ops dan ternyata setelah dibuka itu perut si ade kelilit lehernya 2 lilitan padahal slama konsul gak ada tuh kelilit duh nyesel ga konsul terakhir jangan diikutin ya mamak2 intinya TOP lah dok wisnu cepat tanggap hihi

    BalasHapus
  21. Baca ini jadi inget lahiran kmarin. Konsul dr awal hamil smpe lahiran ttep setia sm dok wisnu .. kmarin ga ada niatan buat sesar soalnya kata dok wisnu posisi udah bagus tinggal tunggu masuk panggul salahnya saya sih yg harusnya week 38 kontrol ini di skip nunggu si dede lahir aja jd ga kontrol lg this is my big mistake ternyata oh ternyata ketubanku rembes jenggg jengg warnanya gak bening mlainkan hijau langsunglah saya buru2 ke sari asih si dok dok blm dtg bidannya ngecek aku blm ada pembukaan padahal udah 3 hari lg HPL ketuban hijau tp aku kontraksi terus rasanyaaaaa sakit2 enyak akhnya diputuskan SC krn gawat darurat dan saya adalah pasien pertama dok dok padahal ada yg udah ngantri dr malem si dok2 langsung mempercepat jadwal sc si dokterpun buru2 ke sari asih jadilah jam 1 siang sy msk ruang ops dan ternyata setelah dibuka itu perut si ade kelilit lehernya 2 lilitan padahal slama konsul gak ada tuh kelilit duh nyesel ga konsul terakhir jangan diikutin ya mamak2 intinya TOP lah dok wisnu cepat tanggap hihi

    BalasHapus
  22. Terimakasih atas informasi yg berguna banget, semoga dokter wisnu-nya tetap di rs sari asih dan ga pindah-pindah. amin. Btw hari ini coba telp ke rs sari asih, dan untuk periksa ke dokter wisnu perhari hanya 40 pasien. Kuotanya ternyata dibatasi ya 😂

    BalasHapus
  23. Aktif ya blognya....mantap neh ikutin chatnya...dr wisnu spog ya intinya...

    BalasHapus
  24. buibu,, mau tanya, dokter wisnu itu dokter specialis fetomaternal juga ga sih ?

    BalasHapus
  25. buibu,, mau tanya, dokter wisnu itu dokter specialis fetomaternal juga ga sih ?

    BalasHapus
  26. Bunda.. Mau tanya, kalau untuk program kehamilan dgn dr wisnu, sekali datang habis biaya brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku Juni 2017 program di donter wisnu, Juli 2017 udah hamil bun. Biaya sekitar 700rb. Cek USG rahim + obat-obatan

      Hapus
  27. Bunda mau tanya,dokter wisnu itu prakteknya dmn aja ya skr? apakah cm di Sari Asih? ato di permata ibu yg di pinang kunciran jg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sari Asih & Permata Ibu
      Sari Asih Selasa, Kamis, Sabtu
      Permata Ibu Senin, Rabu, Jumat
      dua-duanya praktek sore sampai malem
      Kalo mau di sari asih, booking dulu ya lewat websitenya

      Hapus
    2. @Melinda pujiyanti mba, dirimu pernah periksa di permata ibu? Pelayanannya gmna ya di sana? Saya lebih dekat ke permata ibu dr pd sari Asih, pengen ke dokter wisnu, klo sari Asih ngantri bgt. Thnx

      Hapus
    3. Bagus ko pelayannya, dan lebih sepi. Aduh maaf ya ini baru kebaca..hehe

      Hapus
  28. Jd bingung ke dok andri/ dok wisnu? Tp ank prtma SC nya dg dok wisnu. Yg kedua ini ktmunya dok andri.ksh saran dong? Ada yg Pngguna BPJS gak.plyananNya gmna di permata ibu klo SC bpjs?

    BalasHapus
  29. Jd bingung ke dok andri/ dok wisnu? Tp ank prtma SC nya dg dok wisnu. Yg kedua ini ktmunya dok andri.ksh saran dong? Ada yg Pngguna BPJS gak.plyananNya gmna di permata ibu klo SC bpjs?

    BalasHapus
  30. Slamatt siang... ad yg punya info ga lahiran saecar brp totalnya di rs.sari asih.. ?

    BalasHapus
  31. Slamatt siang... ad yg punya info ga lahiran saecar brp totalnya di rs.sari asih.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa datang langsung dan tanya bagian informasi bu, tapi harganya tergolong murah dibanding RS lainnya. aku lahiran maret 2018 ini sama dr.Wisnu, nanti aku share ya biayanya

      Hapus
    2. Hai mba Melinda, udah lahiran kah mba? Gimana pengalaman lahiran dan biayanya :)

      Hapus
    3. Kebetulan aku ambil kelas Deluxe/VIP mom. Jadi pelayanannya luar biasa sekali, kaya jadi ratu disana..hehehe

      Hapus
    4. Di rs permata ibu pelayanan gmn ya bun, ini bunda di permata ibu atau di sari asih...pro normal ngak ya dokter wisnu

      Hapus
  32. Halo bun, mau tanya, setelah kontrol di rs sari asih ciledug, dikasih buku kontrol gak? biaya usg fi sari asih ciledug brp ya? Makasih

    BalasHapus
  33. Hay bun... Ada yg punya pengalaman mrlahirkan di rs permata ibu dgn bpjs tidak? Bagaimana pelayanannya?
    Saya juga biasanya kontrol dgn dr.wisnu di sari asih, kebetulan untuk faskes tingkat 1 dari puskesmas memberikan rujukannya ke rs permata ibu,

    BalasHapus
  34. Maaf selain di sari asih ada yg pernah periksa di rs. Mutiara bunda ciledug ga? N dokter siapa yg direkomendasikan klo dokter cewe? Saya jg mau tanya perbandingan biaya melahirkan di rs. Sari asih atau mutiara bunda skitar brp yaa?

    BalasHapus