Kamis, 29 Maret 2012

Ini... itu.. pusiiing!

Yang tahu aku, pasti tahu juga kalau aku orangnya ngga bisa kalau engga terjun langsung dalam memilih segala sesuatunya. Namanya juga pere' ya.. kadang kalau belanja aja bisa thawaf dulu 5 puteran baru balik lagi ketempat yang awal. hihi.. Apalagi ini, mempersiapkan moment seumur hidup sekali. *gulung lengan baju*

Hmm,, oke, karena acaranya dirumah yang harus diperhatikan adalah kondisi rumah, semua sudah mulai dicicil dari jauh hari seperti : ngecat tembok, rapihin barang-barang, beresin halaman depan dll.

Terus makanan, karena Tante Neng (cateringku) baik hatiiii sekali, jadi kita pake dia untuk acara lamaran, sekalian keluarga test food juga, aku dikasih harga murah Rp. 20.000/pack dengan menu ; nasi, soto bandung, ikan kakap asam manis, ayam spicy, salad, asinan, krupuk, bonus fruit punch dan air mineral. Aku pesan 100 porsi lengkap dengan pemanas, meja, bunga dan 2 orang yang jaga. Terus tanteku (adik mamah) juga nyumbang tekwan, es buah sama duku 2 peti langsung dari pohonnya di Palembang *horeeee. Pokoknya urusan makanan bereeesss!

Dekor, pffftt, agak sedikit riwehh, soalnya udah beberapa vendor yang dateng ke rumah harga kurang cocok, sampe baru H-3 diputuskan untuk pake Bu Haji *lupa namanya, ya kebetulan sama dia yang paling bersahabat harganya dan karena anaknya temen sekolahku dulu jadilah dimurahin. Dengan harga yang sudah deal, aku dapet tenda dekor, kain penutup, kursi 50, karpet dan AC. Aku pilih warna putih dan gold sebagai temanya.

Makanan balasan, aku kebingungan juga niiih, mau nurutin adat betawi apa bagaimana, akhirnya bener-bener gotong royong ajalah, ada beberapa sumbangan juga dari keluarga.

Make Up tadinya mau make up sendiri aja, seperti biasanya kondangan, toh semua orang bilang bagus make up ku *pede abisss*, tapi karena ada tawaran test make up juga dari tante Nina (yang Make Up-in nanti pas hari H) akhirnya diputuskanlah aku pake jasa dia.

Foto, untuk urusan yang satu ini aku serahkan pada ahlinyaaaaa yaitu abang Bayu. No need to worried lah kalau sama dia. Thanks abang!

Kostum, nahh.. semua orang tahu aku paling riweh sama urusan baju, hahaha *udah bawaan dari lahir*, karena sudah memengang nama penjahit yang dapat diandalkan (info dari Riri-teman SDku) plus deket dari rumah, dua minggu sebelumnya aku main ke cipadu, iseng-iseng cari bahan, dengan estimasi baju jadi 1 minggu sebelum hari H. Muter-muter cipadu di Minggu siang, menghasilkan satu setengah meter bahan brokat putih list gold dengan harga Rp. 16.000/meter dan batik kombinasi hijau, gold dan putih dengan harga Rp. 15.000/meter. HOREEEEE! I love Cipadu. Abis beli langsung cuzz menuju rumah tante Dina  (yang jahit), ukur sana-sini dan tinggal tunggu hasil. Wedges kebetulan udah ada beli di iWearUp warnanya juga gold. aah seneeng, semua matching!

Batik dan Kebaya
Eits urusan kostum belum selesei, aku pengen Rendra juga pake baju warna senada, aku mau dia pake baju koko putih, peci gold/kuning, terus celana gold sama kalau bisa pake sorban gold *ngerjain*. Akhirnya satu minggu sebelum hari H, aku dan Rendra ngider-ngider nyari itu semua, start dari Tanah Abang, dapet Koko, lanjut Thamrin City dapet peci yang memang hanya tinggal satu-satunya plus sorban yang sebenarnya adalah pashmina cewek, aku permak rumbai-rumbainya biar ngga keliatan pashmina, trus lanjut ke Blok M dapet sepatu. Celana goldnya yang susah dicari, sampai H min 3 aku dan Rendra nyari di Bintaro Plaza dan ketemuuu.. hufffff.. selesei urusan kostum Rendra.

Haji gelooo.. :))
Cincin baru ngga yaa?? dilema juga nih antara beli baru atau pake yang ada, hemm karena menelisik pada budget yang ditekan , akhirnya kita putusin buat pake aja dulu yang ada, nanti pas wedding beli baru. Karena cincin ini perak, aku chrome aja biar lebih kinclong dan keliatan bagus. 

Terus teruuus hmm apalagi yaaa.. oiya, kotak perhiasan aku cari di CBD, alhamdulillah ketemu dan satu kotak itu bisa buat cincin, kalung dan anting, pas banget, sesuai sama satu set perhiasan pemberian dari Rendra.

Susunan acara juga ngga boleh kelewat nih, aku sudah menyusun sedemikian rupa dan buat rundownnya sendiri, ini boleh loh jadi acuan temen-temen juga, kali aja ada yang perlu.

Rundown Acara Lamaran
Rendra & Rieke
18 Maret 2012

Jam 10:30 -10:40         Kedatangan rombongan pihak keluarga Rendra ke rumah Rieke.
Penyerahan seserahan makanan dari keluarga Rendra, disambut oleh keluarga Rieke.
Keluarga Rendra dipersilahkan duduk ditempat yang sudah disediakan.
Jam 10:40-10:45          Pembukaan oleh MC
                                    Mengucapkan selamat datang kepada keluarga Rendra.
MC mempersilahkan perwakilan dari keluarga Bapak Suyudi & Ibu Merry untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.
Jam 10:45-11:00          Perwakilan dari keluarga Rendra akan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. (melamar)
Jam 11:00-11:15          Perwakilan dari keluarga Rieke memberikan sambutan penerimaan atas rencana lamaran dari pihak Rendra.
Jam 11:15-11:30          Pemasangan cincin
                                    Ibunya Rendra memasangkan cincin ke jari manis kiri Rieke kemudian bersalaman.
                                    Ibunya Rieke memasangkan cincin ke jari manis kiri Rendra kemudian bersalaman
                                    Kemudian Rendra dan Rieke juga salam sungkem juga dengan Ayah Rendra dan 
                                    Ayah Rieke
                                    Foto bersama
Jam 11:30-11:50          Perkenalan keluarga (dipandu oleh MC/perwakilan dari keluarga masing-masing)
Jam 11:50-12:00          Pembacaan do’a
Jam 12:00-12:15          Rieke dan Rendra bersalaman dengan seluruh keluarga.
Jam 12:15-12:30          Foto bersama
Jam 12:30-selesai         Makan siang dan ramah tamah
Jam ...                          Keluarga Rieke memberikan seserahan balik ke keluarga Rendra



Oke, kira-kira begitulah persiapan iniii.. ituuu menjelang lamaran. Ngga sesingkat ini aslinya, hahaa.. tapi semuanya dijalanin dengan enjoy.. wuhuy!


Love ya'
R&R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar